ETUDE HOUSE Any Cushion All Day Perfect Review Indonesia


Yuhuuu .. akhirnya aku lanjutin lagi ya reviewnya wkwkw *dimana lagi kau temukan blogger review tapi to be continue :D  

sebagaimana yang tertera pada poster diatas bahwa tag line dari cushion in adalah " one touch full cover all day perfect " 
ini bener banget si, karna aku cuma pake pagi hari dan itu covering banget sampe seharian (sampe pulang kerja kira-kira jam 8 malem)  

Jadi sebenernya aku dapet ini sebagai hadiah oleh-oleh dari temen korea akuu yang tinggal di indonesia dan kebetulan dia sering pulang juga ke korea.
waktu temen ku itu beli ini dia belinya di etude house store cabang incheon airport dan katanya ini stock terakhir minggu itu dan cuma ada beberapa karena memang sangat diminati di sana, kenapa belinya di airport karnaaaaa waktu dia cari di myeondong atau store gangnamnya, selalu kehabisan yang ada hanya tinggal shade shade gelap aja.
waktu dia beli ini dia cuma beli cushionnya dan fix and fix primer ( review soon ya hehe ) dan termyata dia dikasih bonus sama storenya yaitu satu buah refill dengan shade yang sama yaitu pure, selain itu dapet beberapa buah masker etude juga loh. 

Untuk color systemnya atau shade dari cushion ini ada banyak loh sampe 6 shade jadi jangan takut shaaayy :D


 Untuk packaging atau box nya dari cushion ini ga usah diragukan lagi, selama ini ciri khas dari brand-brand make up atau skin care korea adalah packagingnya yang lucu-lucu banget apalagi dari brand etude house yang terkenal girly dan bagus banget kaya ini

Tampak belakang dari cushion ini (yang udah expert pasti dibaca :D ) intinya tulisan di belakang box ini sama dengan kebanyakan produk, yaitu komposisi dan penjelasan dari cushion ini sendiri.


kalo biasanya informasi dari shade produk ada di depan atau belakang box, cushion dari etude house biasanya terletak pada bagian atas box. Shade yang aku punya itu pure, yup shade paling terang dari semua shade yang cushion ini miliki, tapi tenang aja kalo kita mengaplikasinya dengan cukup dan tidak terlalu berlebihan tidak akan tampak terlalu tebal atau medok kaya ondel-ondel apalagi kaya burung celepuk ko :D
cushion in juga mengandung SPF 50+ dan juga PA +++ . naaah tuuh buat yang takut banget sama matahari indonesia yang bikin ireng atau buat yang selalu bekerja di lapangan ini cocok banget, karna ga usah lagi rempong atau ribeud pake dulu pelembab+spf+bb cream/Fondation+bedak huftttt capek banget, kalo ini cukup satu langkah (bayangin ngomong ini sambil make cushion in gayanya kaya di iklan-iklan yang senyum2 manis manja grup :D)

wuhuuuu cantik nian kaaan nampaknyaa girly girly gimana gitu :D 


Ini loh penampakan pertama saat kita buka cushionya. Jajaaaaang ini nih yang bikin cushion dan bb cream atau sejenisnya beda, karnaaa cushion itu pengaplikasianya menggunakan puff khusus yang lembut banget dan berfungsi untuk membuat tampilan cushion pada kulit kita seakan meresap sempurna dan mengesankan make up terihat natural jadi gak nempel kaya emak-emak yang kepasar  make pondesyen setebel semen :D 


Setiap cushion korea (yang aku tau) dari brand apapun selalu di segel seperti ini.


naaaaah ini ni satu lagi kenapa namanya cushion, karna cream nya dimasukan kedalam sponge, jadi sama sponge ini cream nya diserap, cara penggunaanya hanya tinggal di tekan pelan-pelan :) 


tanganku sebelum menggunakan apapun 


duileh kan sampe typo nulis With jadi Witb :D (maaapin yak) 
Do You See the Difference? yang pake primer lebih colour out gitu 

CLAIMS 
  • Antiaging 
  • pore cover 
  • redness cover 
  • dark circle cover 
  • 24 hour lasting hour 
OPINI AKU TENTANG CUSHION INI 
Sebenernya aku suka sama semua produk etude house, apapun yang aku pake dari brand ini tuh kaya cocok aja gitu di aku. dan untuk cushon ini aku bener-bener sukaaaaakk karna hasilya bikin muka aku yang kering abis jadi terlihat DEWY gitchuu 
oia satu lagi kalo ujan-ujanan ga akan luntur looohhh keren kan :D 


FOR THE CLAIMS
  • Antiaging : hmmmmm impossible to say ya :D
  • Pore Coverage : yes yes yes
  • redness coverage : absolutely 
  • Dark Circle :  maybe to some extent
  • 24 Hour Lasting Hour : i'm never use make up 24 hours :D 
AND I GIVE THIS PRODUCT 9/10 :)  

Komentar

  1. hai kak, aku juga pake cushion etude house yg precious mineral, emang bagus sih cushion korea itu. di aku awet lagi hehe. btw mind to visit my blog? hehe

    lindadevip.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halooo sisyyyy iyaaa ni aku suka semua produk korea wkwkw

      Ok i will visitt sisyyy thanks for visiting mine yaaaa

      Hapus
  2. aku suka produk2 korea karena kemasan lucu, dan rata2 finishingnya dewy. . . kulit kelihatan seger. Bagus untuk kulitku yang kering.

    ini kayaknya finishing dewy juga kan?

    rahmaediary.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haloooo hehhe iya ni aku juga cinta banhet gitu sama produk koreaaaa..
      Iya ini dewy gituuu makanya suka banget abis pake ini muka jadi kaya krystal fx wkwkwkw

      Thank you for visiting my blog siiisss šŸ˜˜šŸ˜˜šŸ˜˜

      Hapus
  3. Lutunaaaa case si etude ini
    Nice review sist
    Harganya berapa ya sist etude yang ini?

    sweetmaymories.wordpress.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaaa emang produk koreang mah ucul2 yaaaa sisss
      thank you :)

      ini harganya sekitar 200 an siiissss

      Hapus
    2. Sekitar 200rb tuh yg special 1 set isi 3pcs?

      Hapus
  4. Hii kak ^^ aku jg pake produk etude yg ini cuma aku pke shade sand, waktu coba awal pake hasilnya jdi dewy gitu trs nutupin pori2 , aku suka cover bagus cuma wrna kulit jd terkesan coklat šŸ˜‚, aku mau coba yg shade yg lebih terang kira2 gakan bkin tebel bgt kan ya?

    BalasHapus
  5. Tan!!! mudah-mudahan masuk sama kulit Indonesia hihihi, aku pengen coba tapi kulit aku oily T.T

    http://www.isthiud.com/

    BalasHapus
  6. Haiii kakkkk, tks buat review nya, td nya aku galau gitu pengen coba produk ini tp takut gak cocok.. btw kulit aku jg termasuk kulit normal cenderung kering, jd kulit kita sama yaaa hehehe.. cm warna kulit aku tuh gak putih, bisa dibilang kuning langsat gitu, cocok nya aku pake cushion warna apa ya?

    BalasHapus
  7. Aku udah beli bulan2 kmrn dgn nonton dan baca dl semua review2 nya seperti biasa sblm beli dan akhirnya beli yg petal tp blm dbuka krn masi aga takut bikin breakout.. aku pakai cushion the face shop disney pink based cocok bgt awal nya sll bruntusan dl.. pake maybelline fresh matte sm awal bruntusan dl trus pakai silkygirl juga sama sll bruntusan gt dan shade nya semua terlalu gelap di aku.. karna aku perawatan dokter spesialis kulit kecantikan jd deep cleansing dan pakai cream2 nya ilang lagi sih bruntusan nya.. aku nya bandel pgn make up an trus pdhl cuma boleh pk make up nya loose powder yg di resepkan dokter.. aku plg ga betah pk bedak tabur.. suka nya cushion..
    Btw ada yg kulit nya sensitif kombinasi berminyak dan gampang jerawatan trus setelah pakai etude all day perfect ini gimana hasil nya, bikin breakout ga? Kl udah yakin mau coba aku pakai.. dan udah tergoda sama shade vanilla dan pure pengen beli lagi haha.. yg petal aja blm dibuka masi ragu.. tergoda juga sama fix and fix primer nya tp masi bingung pilih yg warna apa pink, hijau/lavender.. bismillah deh semoga cocok aamiin.
    Share ya pengalaman pakai ini setelah nya.. makasih...

    BalasHapus
  8. Refillnya masuk ke case precious mineral any cushion g yaa? šŸ˜

    BalasHapus
  9. Hai kak jd gini akutu mau pake dr temen aku dia beliin special set tapiii masalahnya shadenya vanilla, cushion2 aku yang lain itu rata2 beige aku jdnya tkut make kalo keputihan diaku takutnya kaya ondel2 :"
    Tp kakak shade yang paling terang gak kya ondel2 kan?
    Knp aku nanya? Soalnya mumpung belum dikirim ama temen

    BalasHapus
  10. Kebetulan aku lagi cari cari reeview cushin ini nyampe di blog kamu sistah,

    Jadi penasaran coveragenya gimana kalau di muka, soalnya aku pakai cushion buat touch up kilat, jadi akan sangat membantu kalau covernya dia bagus


    SHO- YUMI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hey babe. .Thx for reading my review.

      Kalo aku karna memang basic ga berjerawat dan Allhamdulillah ga ada keluhan kulit lainya, jd kalo cari cushion agak kurang concern dgn coverage sih. Dan untuk coverage si etude ini aku kasih 7 untuk 1x layering, tp kalo 2 layers aku kasih 8.5

      Nah tp kalo sisy memang cari yg coverage bgt bisa cari brand lain, kaya clio kill cover founwear cushion xp, aku juga udah pake itu dan coverage baguuss bgt :)
      Atau apieu wonder tension pact yg perfect.

      Semoga brmanfaat šŸ’‹

      Hapus
  11. Hai kak aku juga pakai cushion all day perfect ini dan emang sebagus itu buat kulitku yang kering walau dia sedikit tacky tp masih bisa ditolelir. Masalahnya sekarang aku gabisa pakai lagi karna sekarang shadenya keputihan di aku, kakak ada recommend foundie atau cushion lain dengan pilihan warna yg lebih banyak tp formula yang mirip cushion all day perfect ga kal?

    BalasHapus
  12. Hi babyyyy hahahha makasi udah baca blog yg tidak seberapa ini wkwk

    Nah skarang aku si pake etude house yg glow essence cushion.. Sumpah, kalo kamu suka all day perfect dan hasil yg glowing bgt kamu akan suka. Tp kalo emang ga trlalu suka glowing2 bgt, bisa coba clio kill cover founwear cushion xp atau apieu wonder tension pact moist beb

    Selamat mencoba :)šŸ¤—

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Fix and Fix Primer TONE-UP harakita's review

Etude House any cushion all day perfect Review part I (prolog)